DINDING RUMAH SERING BOCOR? BERIKUT TIPS NYA

Hai Sahabat Netter, Dinding/wall merupakan salah satu bagian dari hunian tempat tinggal yang sangat penting dan harus kita rawat supaya awet dan tahan lama. Tentunya kita sendiri yang akan kerepotan jika dinding dirumah bocor, rusak atau bahkan sampai bolong gara-gara tidak dirawat dengan baik.
Dinding yang kuat dan tahan lama akan bisa melindungi kita dari terpaan angin, hujan, dan juga menjaga kita tetap hangat didalam rumah. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga dinding rumah kita.
Nah Kali ini Kita akan memberi berdiskusi bagaimana caranya untuk memelihara tembok rumah supaya awet, Muda dan tahan lama. Namun sebelumnya kita membahas kesitu tentunya kita mengetahui bahwa dinding rusak atau bocor dari cat yang ada di dinding tersebut, namun jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan,  ketahui dulu mengapa cat dinding cepat kusam dan kotor.
Cat dinding cukup cepat untuk berubah menjadi kotor dan kusam terutama bagian cat yang ada diluar rumah. Hal yang wajar tentu saja karena cat merupakan bagian terluar tembok dan sering terkena debu, sinar matahari, kelembaban yang bisa menyebabkan tembok menjadi cepat kotor, kusam, berjamur bahkan akan tergerus jika dibiarkan begitu saja.
Tips Memelihara Tembok Rumah
Ada beberapa tips dan cara memelihara dinding rumah yang bisa kamu lakukan supaya tembok dirumah tidak mudah kotor, kusam dan juga tidak mudah rusak. Terdapat beberapa pertimbangan pula dalam memilih dan merawat bahan atau cat tembok dirumah. Berikut ini tips-tips nya:
Bersihkan Dinding Dalam dan Luar
Tips atau cara memelihara tembok rumah supaya awet yaitu pertama-tama kita harus rajin dan rutin melakukan pembersihkan dinding rumah terutama untuk bagian luar tembok. Lakukan pembersihan kurang lebih sebulan sekali supaya tembok tidak terlalu lama kotor dan menjadi kusam warnanya.
Hilangkan noda didinding dengan menggunakan bahan yang tidak mengelupaskan cat tembok. Terutama jika anda menggunakan cat tembok warna putih dan bukan cat minyak.

Dinding di Cat Ulang
Jika warna tembok sudah terlalu kusam, sebaiknya cat ulang dinding rumah anda dengan cat yang lebih awet dan tahan terhadap hujan maupun panas. Untuk bagian dalam rumah, anda bisa menggunakan cat minyak atau cat khusus yang bisa dibersihkan dengan lebih mudah bahkan bisa dengan menggunakan air tanpa membuat cat-nya terkelupas.
Sebaiknya pilih warna yang sama atau warna cerah yang dapat membuat suasana rumah menjadi tidak kusam dan lebih ceria.
 Jaga Kelembaban Dinding
Dinding yang terlalu sering lembab dan terkena air akan membuat cepat kusam dan juga tergerus bagian dalamnya. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pelapis anti bocor agar dinding terutama bagian dalam tidak langsung terkena air dan menjadi tidak cepat lembab dan rusak. Dengan begitu cat dinding luar rumah akan lebih awet dan tahan lama.
Menjaga kebersihan dan kualitas dinding rumah kita tentunya harus dilakukan, agar kita bisa tinggal didalam rumah dengan nyaman dan aman dalam waktu yang lama.

Nah Sahabat Netter Demikian Saran dan Masukan dari kami, Mari Kita diskusikan



No comments:

Post a Comment